Minggu, 28 September 2014

SERIAL DRAMA INDIA ANTV SEPERTI MAHABARATA,MAHADEWA,RAMAYANA,HATIM TIDAK TAYANG DI PAY TV KECUALI VIVA +

Kabar buruk buat penikmat serial drama kolosal India seperti Mahabharata, Mahadewa, The Adventure of Hatim, Ramayana, dan Jodha Akbar yang terbiasa menonton melalui TV berlangganan selain VIVA+ nampaknya harus gigit jari. Sejak Sabtu lalu(20/9), tayangan-tayangan tersebut tidak bisa lagi dinikmati oleh pengguna televisi berbayar seperti Indovision, Transvision, Aora, Nexmedia, dan lain-lain(kecuali VIVA+). Tepat pada saat program tersebut ditayangkan, tayangan ANTV di sejumlah TV berbayar dialihkan ke channel lain hingga program tersebut berakhir. Namun untuk tayangan ANTV lainnya seperti animasi Masha & The Bear, Pesbukers, Super Deal, dan Lensa Olahraga tetap dapat disaksikan melalui seluruh provider TV berbayar di Indonesia sebagaimana pemirsa yang menonton via antena UHF.

Pemblokiran tayangan ini pertama kali dilakukan oleh Nexmedia, operator TV berbayar milik EMTEK Group pada Sabtu malam(20/9), kemudian disusul oleh Aora TV pada Senin(22/9), Indovision pada Selasa kemarin(23/9), dan menyusul TV berbayar lainnya. Tak pelak, hal ini tentu membuat banyak pelanggan kecewa akibat kebijakan yang ditetapkan oleh ANTV.

Menurut Direktur ANTV Otis Hahijary, pihaknya mengaku bahwa kebijakan ini dilakukan sebagai upaya untuk menutupi ongkos pembelian hak siar dari Star Mumbai Television India Network yang cukup mahal per episodenya.

“Dari evaluasi kami, iklan yang banyak serta mampu menghasilkan profit rupanya belum mampu mencukupi biaya untuk perpanjangan hak siar atau pembelian hak siar yang memakan biaya cukup tinggi. Oleh karena itu, kami akan kirmkan surat edaran kepada seluruh TV berlangganan di Indonesia(kecuali VIVA+) agar tidak me-relay serial kolosal India yang ditayangangkan ANTV tanpa izin resmi dari kami. Sehingga, pihak-pihak yang ingin tetap menyiarkan serial kolosal India di ANTV harus membayar royalti kepada kami.”, tutur Otis saat dihubungi via telepon.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf untuk seluruh pemirsa ANTV yang menggunakan TV berbayar selain VIVA+. Sebagai tambahan, beliau menyarankan pemirsa ANTV untuk menyaksikan serial kolosal India melalui antena UHF atau melalui dekoder VIVA+.

“Pemirsa ANTV yang terhormat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jika tayangan seri kolosal India tidak dapat disaksikan melalui TV berlangganan selain VIVA+. Anda tetap dapat menyaksikan serial Mahabharata, Mahadewa, Jodha Akbar, Ramayana, dan The Adventures of Hatim dengan menggunakan antena biasa(UHF). Untuk yang tidak terjangkau dengan sinyal UHF kami, Anda tetap bisa menyaksikannya melalui parabola di satelit Telkom-1, TV berbayar VIVA+, dan aplikasi streaming VIVALL. Sekali lagi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.”, tambah beliau.



sumber : kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar